Tuesday, November 27, 2018

author photo
Cara Memuaskan Pelanggan di Online Shop - Anda sudah memiliki pelanggan? tapi di protes mulu dengan produk yang anda jual? Jika anda belum memiliki pelanggan mungkin nanti admin akan membagikan cara mendapatkan pelanggan dalam waktu dekat. Kepuasan pelanggan merupakan suatu hal yang dicari dan menjadi target dalam penjualan di online shop. Ketika salah satu seseorang konsumen yang puas dengan produk kita, maka sudah bisa dipastikan imbas balik positif akan didapat, entah itu loyalitas maupun promosi secara tidak langsung. Oleh karena itu, meski kepuasan pelanggan hanyalah merupakan salah satu dari sekian banyak potongan puzzle yang harus disatukan guna mendapatkan loyalitas dari konsumen, namun tidak bias dipungkiri jika kepuasan dapat menjadi faktor penting disana untuk cara menarik pelanggan secara cepat di online shop maupun offline shop.

Beginilah Cara Memuaskan Pelanggan di Online Shop

Nah apa aja sih yang dapat kita lakukan agar mendapat kepuasan dari pelanggan? Simak hal-hal berikut agar pengetahuanmu tentang bidang customer service dan teknik marketing agar bertambah dan dapat menguntungkan produk jualanmu!

Strategi Marketing Cara Memuaskan Pelanggan :
Dalam strategi marketing anda bagus agar pelanggan anda puas terhadap produk - produk yang anda jual baik di online shop maupun di offline shop, alangkah baiknya kalian memperhatikan tips trik berikut agar jualan online anda laris :

  1. Pastikan Reliable dalam Berjualan.
    Reliable di dalam kasus ini maksudnya adalah kita tidak boleh berjualan dengan dara “menipu” pembeli atau pelanggan hanya demi untuk mendapatkan meningkatkan penjualan. Misalnya seperti kita menjual salah satu merk sepatu ternama dan mengatakan produk yang kita jual adalah original padahal kenyataannya ini adalah barang yang KW Super. Bagi pelanggan yang sudah terlanjur percaya pada toko anda, hal ini tentu sama saja dengan penipuan dan sangat menyakitkan bisa - bisa juga anda dijerat hukum. Pasalnya pembeli terlanjur menaruh kepercayaan pada kita dan kita khianati begitu saja dengan cara curang seperti itu. Oleh sebab itu, penjual harus akurat dalam mendeskripsikan produknya dengan cara jujur kepada pembeli. Kita harus bisa memastikan bahwa pelanggan membutuhkan produk semacam apa dan kita menjual produk semacam apa yang mereka butuhkan. Jangan asal ambil orderan saja, terkecuali jika anda sudah berusaha memberitahu namun pelanggan tersebut tetap bebal tidak mengindahkan. Biasanya penjual yang baik dan bertanggung jawab adalah yang menjanjikan uang kembali jika barang tidak sesuai atau garansi 100%.

  2. Berjualan secara Professional.
    Meskipun kamu berjualan via online, jangan asal serampangan dalam menghadapi pembeli. Gunakan profesionalisme seperti halnya kamu berjualan di toko. Pakailah tutur kata yang baik, emosi yang tidak labil, serta sikap yang menunjukkan jika kamu memang penjual yang kompeten dan handal dalam melakukan berjualan hingga pelanggan dapat mempercayai anda.
  3. Garansi yang Baik dalam Produk Anda.
    Garansi memang hal yang sangat diperlukan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan, apalagi jika anda berjualan lewat online. Pembeli kadang memang lebih menaruh percaya kepada penjual yang menyertakan tulisan “garansi” di dalam produknya. Selain berguna untuk mengantisipasi pembohongan, garansi juga dapat meningkatkan kredibilitas produk kita bahkan meramaikan toko anda.
  4. Berikan Kemasan Produk dengan Baik.
    Mengemas produk dengan baik bukanlah arti yang sesungguhnya. Maksud dari kalimat dan kata ini adalah sebagai penjual, kamu harus menampilkan produkmu sedemikian rupa agar menarik minat pembeli dan mencerminkan kredibilitas tokomu. Kamu bisa melakukannya di bagian packaging, varian, harga, hingga review-review dari customer sebelumnya.
  5. Empati dan Responsif.
    Taruh pula rasa empati yang baik kepada pelanggan. Misalnya dengarkan bagaimana pelanggan bercerita tentang kebutuhannya dan respon sebagaimana kamu dalam posisi penjual. Kamu juga harus membalas pelanggan dalam kecepatan yang baik untuk meningkatkan toko anda. Jangan sampai konsumen menunggu hanya untuk berkomunikasi seolah kamu tidak butuh pembeli.

Nah itulah beberapa tips trik memuaskan pelanggan dengan cepat, dengan mengikuti tutorial diatas kami berharap agar kalian berjualan online sampai sukses. Terimakasih.

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post