Wednesday, November 2, 2016

author photo

Juragan Teori - Halo semua, pada hari ini Juragan Teori akan membagikan bagaimana cara membuat Hipster Logo di Photoshop CC 2014. Tentunya bagi anda yang senang design untuk membuat baju - baju distro, dan lain lain sangat cocok untuk mempelajari teknik ini dengan sederhana namun nampak elegen seperti desain - desain distro. Yuk langsung saja ke tahap tutorialnya.

Membuat Hipster Logo :

1, Tahap pertama yaitu adalah membuka photoshop (bisa versi apa aja, disini saya akan memakai versi CC 2014).

2. Buka photoshop nya, lalu klik new untuk membuat form baru. Atau anda juga bisa membuka gambar background yang lainnya. (disini saya memakai background MacOS Background)


3. Jika anda tidak punya backgroundnya bisa download disini.
4. Setelah siap semuanya, buat kotak garis dengan Custom Shape Tools. Lalu pilih Shape Kotak. Seperti ini :



5. Lalu desain Kotaknya seperti ini :


6. Untuk memutarkan kotak itu pencet CTRL + T. Setelah seperti diatas lalu duplikat shape layer nya dengan menekan CTRL + J. Lalu putar hingga seperti ini :


7. Setelah seperti itu, lalu blending option di layer shape 1 copy dengan cara klik kanan -> Blending Option -> Stroke. disini saya memilih stroke dengan 66px. Untuk lebih jelasnya dibawah ini :



8. Setelah Layer Shape 1 Copy nya di Stroke, lalu Rasterize Layer Style pada layer Shape 1 Copy dengan cara klik kanan -> Rasterize Layer Style. Setelah itu Rasterize Layer pada Shape 1 nya dengan cara yang sama. Untuk lebih detailnya dibawah ini :



9. Setelah selesai semua seperti diatas, lalu seleksi layer shape 1 copy dengan memakai Quick Selection Tool. Setelah diseleksi delete pada bagian layer Shape 1. Untuk lebih jelasnya lihat dibawah ini :




10. Setelah jadi seperti diatas, selanjutnya adalah menghapus garis putih pada layer shape 1 copy menggunakan Rectangular Marquee Tool. Seperti ini :




 11. Setelah menghapus garis putih selesai dan jadi seperti diatas, selanjutnya adalah menghapus garis tengah menggunakan Rectangular Tool. Untuk caranya dibawah ini :




 12. Setelah diatas sudah selesai, selanjutnya adalah modif kreasi anda sendiri seperti contoh gambar dari saya seperti ini hasilnya :


 Sekian Tutorial dari saya, kurang lebihnya harap maklum karna disini kita semua newbie dan masih dalam tahap pembelajaran. Jika dari kalian yang masih bingung silahkan berkomentar dibawah ini, dan untuk video nya menyusul ya :)



1 komentar:

  1. memiliki logo dapat sangat efektif untuk merek maupun untuk produk. Sekarang, logo hipster adalah semacam tren desain yang populer di kalangan generasi saat ini. Logo hipster tidak membutuhkan banyak pemikiran dan sederhana dan jelas. Logo Hipster sering digunakan untuk produk, kampanye, atau acara untuk merek atau bisnis. sekarang di internet udah banyak situs yang menawarkan membuat logo hipster secara online gan. jadi gak perlu repot2.

    ReplyDelete
Next article Next Post
This Is The Oldest Page