Thursday, April 6, 2017

author photo

PayPal memberi kemudahan untuk kita untuk mencairkan saldo PayPal  ke rekening Bank Lokal Indonesia. Selain dengan metode ini, PayPal juga menyediakan metode lain yaitu dengan Cek atau dengan kartu kredit MasterCard Payoneer (US Bank). Namun bagi kita orang Indonesia cara ini lah yang berguna untuk kita bagaimana cara mencairkan saldo PayPal ke rekening Bank Lokal Indonesia.

PayPal memang menjadi salah satu Payment Processor yang paling digunakan saat ini hingga mendunia. Hal utama yang harus dilakukan sebelum menarik saldo paypal ialah mengharuskan verifikasi kepemilikan akun paypal anda. Banyak cara untuk memverifikasi akun paypal tersebut, yang termudah adalah dengan cara verifikasi melalui kartu debit atau disebut dengan VCC. 

Bagi anda yang ingin tahu bagaimana Cara Payout atau Mengambil Uang dari PayPal ke Bank Lokal Indonesia, langkah - langkahnya sebagai berikut.

Cara Mengambil Uang dari PayPal ke Bank Lokal Indonesia.

1. Langkah pertama yang saya lakukan adalah login ke akun PayPal saya. Tepat disebelah kiri halaman, terdapat tab saldo dan disana tertulis saldo yang hendak saya tarik. Dibawah total saldo itu ada link bertuliskan Tarik Dana. Untuk menarik uang silahkan klik link tersebut.


2. Kemudian akan muncul halaman baru yang harus diisi. Pada kotak Jumlah, masukkan total dana yang hendak ditarik. Jika ingin menarik seluruhnya, maka masukkan jumlah total saldo, bisanya juga menyisahkan sebagian untuk dijadikan simpanan. Mungkin besok lusa ada hal yang perlu dibayar menggunakan PayPal. Tapi karena saya lagi butuh duit, semua saldonya saya tarik. Setelah itu klik Lanjutkan.


3. Halaman selanjutnya adalah halaman verifikasi dan proses yang akan terjadi. Kita diminta memeriksa kembali jumlah yang akan ditarik. Karena ini di transfer ke Bank lokal Indonesia, maka mata uangnya akan langsung di konversi. Kebetulan saja, saat transaksi ini terjadi nilai tukar rupiahnya hanya Rp12.922 per $1 USD. Pada laman ini juga ada informasi sampai berapa lama proses ini dilakukan. Jika sudah yakin, selajutnya klik tombol Tarik.


4. Jika berhasil maka akan muncul tulisan seperti berikut.


5. PayPal akan kembali mengirim email yang menginformasikan bahwa mereka sedang melakukan proses pengiriman uang. Jika mengakses kembali akun PayPal Anda, akan terlihat dengan jelas saldo rekening menjadi kosong. Dan akan terlihat ada proses transaksi yang berlangsung dibagian kanan.


Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu sampai uang tersebut mendarat di rekening bank lokal Anda. Harus diingat, proses transaksi ini juga membutuhkan biaya, sebesar Rp16.000. Aturan ini diberlakukan PayPal untuk transaksi dibawah Rp1,5 juta. Biasanya kalau lebih besar dari itu, tidak ada biaya sama sekali.



This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post